visi sehat versus kopi

Sebetulnya saya bukan peminum kopi elit. Saya hanya minum kopi instant.

Nah perkara kopi instant ini, konon diantara banyak jenis kopi  (Arabika, Robusta, Liberika, apa lagi ya? ) Robusta adalah jenis yang paling sering digunakan untuk formula kopi instant.. (Kalau enggak artificial ya.. Soalnya banyak juga minuman yang ngakunya kopi padahal bohong-bohongan)

Jenis kopi yang paling banyak dibudidayakan  Indonesia adalah Arabika dan Robusta. Diantara kedua jenis ini, konon Robusta mengandung kafein yang lebih tinggi.

Karena itu saya mencoba mencari tahu jenis kopi instant dengan bahan dasar jenis arabika di pasaran. Ternyata saya menemukan ini:

Nama sih boleh jawa, dan arabika. Tapi mengapa harus import ya? DariSingapore!

Dari Visi Hidup Sehat, kopi ini memenuhi target ‘menurunkan kadar kafein’ (dengan mengganti dari robusta ke arabika)

Tapi dari Visi Green Life kok… malah melanggar ya? … (à Menghindari barang Import. Gunakan produk lokal yang sejenis.)

So far hal ini masih dilema buat saya.

Yah siapa tahu besok-besok ada yang ngasih saya mesin pembuat kopi (haha…) Jadi saya gak perlu beli kopi instant lagi. Syukur-syukur ngasih mesin dilengkapi dengan Biji Kopi Arabika Organik… Wah makasih banget hehe…

Eh tapi mesin kopi juga barang Import ya?

(Ngomong-ngomong soal barang import, saya bertanya-tanya. Kenapa sih negara seluas Indonesia, dengan mayoritas wilayahnya adalah Laut, mesti harus mengimport Garam??? )

Doa saya: Semoga saya bisa hidup lebih membumi Indonesia.

Reference: NG GreenLiving, brosur-brosur, dan bahan bacaan yang terlupa.

Leave a Reply

