hidup sehat semampunya

Bukan karena saya parno. Lantas mencoba hidup sok sehat. Tapi, iya memang di sekitar saya banyak korban kanker.

Mari menghitung.

  • Kakak saya pergi karena kanker pankreas.

(Tiga bulan setelah dokter mengatakan ia kena penyakit lever yang ternyata salah diagnosis. Tapi hei menurut sebuah artikel yang saya baca, kanker pankreas memang bisa berkembang dalam hitungan hari.)

  • Sepupu sahabat saya pergi karena kanker otak
  • Teman kantor aik (suami saya) juga pergi karena kanker
  • Teman kantor aik yang lain saat ini sedang berjuang dengan kanker.
  • Tetangga saya sekomplek, sering minta daun sirsak yang tumbuh di depan rumah saya. Tanya punya tanya, oh ternyata untuk obat alternatif kanker yang diderita istrinya.

 

Lima sudah cukup.

Penyakit tidak hanya kanker, dan usia memang ditangan Tuhan. Tapi setidaknya saya berusaha berbuat baik pada tubuh saya, anak dan suami saya.

Diantara sekian Visi Hidup Sehat & Hijau yang saya terapkan adalah  mengurangi bikin kue yang terlalu banyak keju dan coklat. Saya mulai mencoba resep-resep dengan bahan baku yang lebih alami dan tidak mengalami proses panjang seperti: wortel, kentang dan berhubung lagi musim Halloween, kali ini saya mau nunjukin edisi Pumpkin .. hehe… labu. Labu.

BTW.

Saya heran, kenapa sih di Jakarta, eh Ciputat tempat saya tinggal tukang sayur gak pernah bawa Labu? Harus ke Carrefour atau ke Giant dulu buat beli labu. Padahal di Banjarmasin kota asal saya tercinta. Tiap hari tuh labu selalu available. Dan bisa dibilang sayur yang memakai bahan dasar labu itu jadi hidangan sehari-hari. Mulai dari sayur bayam, sampai gangan waluh. Glek! Cukup!

Ada yang tertarik mencoba bikin kue labu? Resep aslinya ada disini.

(modifikasi versi saya: susu diganti santan cair. Dan saya gak pake frosting keju. Oya resep aslinya pake Pure Pumpkin udah jadi. Saya bikin sendiri dengan labu kukus trus di blender. Dan akibat modifikasi itu, tampilannya juga agak termodifikasi banyak dibanding resep asli. Hehe. Ah yang penting enak, dan sehat.)

Yuk, mulai hidup sehat dari diri sendiri!

 

Leave a Reply

