(catatan mudik) many reasons to be gratefull

Kalau mau dibilang hell ya hell lah, tapi enggak ada apa-apanya sih dibanding orang-orang antre tiket seharian, kegencet macet di pantura. Jadi apapun ceritanya alhamdulillah…

 

Tiket salah bulan. IYA SALAH BULAN. Harusnya September eh dicetaknya oktober. Terancam gak jadi mudik. Akhirnya bisa berangkat dengan nambah DUA juta, untuk 3 tiket.   Ya alhamdulillah pindah ke bisnis bisa nunggu di ruang tunggu bisnis dan kiela bisa makan siang gratis dan gak jadi dibeliin macaroni oh la la.

 

Di bandara Semarang ada copet! Tangannya hampir membuka tas kamera suami yang sedang saya bawa… huhu Alhamdulillah untungnya saya sadar… lagipula ngeluarin kamera gedebok itu perlu usaha ekstra sih

 

Rembang puanas banget… ya alhamdulillah… setelah sejak sd saya hanya menghapal bahwa pohon jati di musim kemarau meranggas, saya akhirnya bisa melihat langsung … hot but beautiful…

 

Kiela tiap hari ngejar ayam… ya alhamdulillah di Jakarta mau lihat binatang harus bayar tiket…

 

Berjemur di kebun mangga … yang metik si apid sih… ya alhamdulillah … mangganya manis banget… gratis lagi… di Jakarta 1 kilo 15 ribu.

 

kiela mecahin satu asbak dan satu toples… ya alhamdulillah cuman dua… hehe…

 

kiela ngerubuhin manekin di gerai batik tulis di Lasem… ya alhamdulillah manekinnya gak rusak . oya, walaupun judulnya batik lasem ternyata di tempat itu mereka juga bikin batik motif mega mendung yang (maaf kalo salah) setahu saya motif khasnya cirebon … kabarnya batik lasem memang kian langka, dan harganya juga mahal… tapi saya beli yang murah kok…

Mobil travel ke jogjanya kayak oven… ceritanya adik ipar si naziq mo bawa motor ke jogja, jadi kita harus nyewa mobil.  Big car, motornya muat. Tapi ternyata acnya rusak… walaupun udah mulai pusing …ya alhamdulillah akhirnya nyampe jogja… dan bisa ngajak kiela main…

Walaupun banyak hal menyenangkan,  tetap ada beberapa hal tertinggal yang saya tidak tahu harus bersyukur atau menyumpah.  Let me keep it in my memories… who knows in future saya bisa mengenangnya dan menemukan sesuatu untuk disyukuri… (seperti saya mensyukuri flu yang mulai sembuh ini, sebagai oleh-oleh dari perjalanan mudik)

Leave a Reply

