keajaiban

Semoga MP saya tidak di bannedkarena menulis ini.   Tapi ini sempat menganggu saya. Pagi kemarin saya menatap laptop yang baru ditinggalkan suami saya. Layarnya masih menayangkan video dari sebuah situs di sini.

 

Setelah menonton itu, tiba-tiba saya merasa malu. Karena orangIndonesia sedang diejek dan ditertawakan. Sebetulnya yang diejek sih militer. Tapi menyedihkan sekali, orang Indonesia bisa dengan mudah “tertipu” oleh komedian yang menyamar menjadi konsultan PR,  hingga orang penting dari Indonesia ini bisa mendedahkan keburukannya dan menjadi tontonan umum di Inggris sana. Padahal kalau dilihat dari video yang disini dan disini, orang dari negara lain cuek-cuek saja dengan slogan konsultan PR palsu itu. How To Win Media War!  Are You Ready When Amnesty International Knock On Your Door. Tapi yah, sudah terlanjur jadi tontonan.

 

Tapi saya tetap kagum dengan kreativitas pembuat video ini. Orang-orang kreatif sungguh-sungguh bisa membuat saya bangga, bahkan hanya dengan mengamati hasil karya mereka.

 

Seperti ogi suami adik kelas saya saat SMA, jeng Thea . Baru saja saya temukan cowok ini adalah pembuat dan penyedia jasa shoutbox oggix.com. (Mungkin lebih popular bagi yang punya blog di blogspot kali ya, soalnya MP kan punya guest book) Katanya sih shoutbox oggix banyak di pakai oleh para blogger di Asia, U.S, dan U.K.

Wah, wah setelah rasa keIndonesiaan saya jeblok oleh kasus video di atas, saya merasa disembuhkan membaca prestasi Ogi.

 

Kemudian saya sadar walaupun banyak dedengkot-dedengkotIndonesia yang bikin saya malu, tapi ada banyaaak orang Indonesia hidup berdampingan dengan keajaiban. Ya untuk saya yang gaptek, memahami bahasa program adalah salah satu keajaiban

Tanpa meniadakan keajaiban di bidang-bidang yang lain. Seperti Dr. Johny Setiawan orang Indonesia penemu planet ekstrasolar. Atau Ayu Utami dengan 531 halaman Bilangan Fu -nya yang bikin saya mabuk  Atau kreativitas arsitek semacam Ridwan Kamil yang membuat dinding rumahnya dari susunan botol kaca bekas. ( Saya senang pernah bertemu beliau saat tim kami sama-sama menjadi finalis Sayembara Desain Kotabaru Gorontalo. Itulima tahun lalu ketika saya masih mahasiswa arsitektur yang penuh cita-cita  )

 

Sesungguhnya banyaaak sekali orang Indonesia yang kreatif dan hidup dengan keajaiban. Okey, keajaiban memang sukar dipahami. Tapi saya yakin dia membuka diri bagi siapapun ingin hidup berdampingan dengannya. Hanya dengan berkenalan dengannya kita bisa memahaminya.

 

Maka, mari yuk kita dekati keajaiban!

Merdeka! (ya.. maksa )

Leave a Reply

