apa pilihanmu?

“Lakukan apa yang kau cintai, dan uang akan mengejarmu” Begitu mudahnya hidup kalau begitu… Yah, beginilah gambaran tentang Junghun. Usianya 20tahunan. Dan penghasilannya 200.000 dollar pertahun. Bukan sebagai artis, atau atlit. Tapi sebagai pemain game. Yap! Pemain game professional.

Korea sepertinya memang adalah Negara impian bagi gamer. Hingga seorang remaja asal amerika pun nekat hijrah ke korea untuk menjadi gamer professional. Dengan menjadi anggota sebuah klub gamer, ia berhasil masuk dalam jajaran pemain terbaik korea. Walau akhirnya faktor usia (yang baru 25tahunan) membuatnya tersingkir dari “the dream team”. Modal utama yang dibutuhkan seorang gamer; kecepatan gerak refleks, konon cenderung menurun saat bertambahnya usia.

Tentang Junghun sendiri, saat ini dia adalah salah seorang pemain game paling popular di Korea. Wajahnya nongol di cover majalah, dan dia punya klub penggemar yang akan membanjiri tiap pertandingan untuk mendukungnya. Jauh sebelumnya dia hanyalah anak-anak biasa yang selalu dimarahi dan dipukuli ibunya jika ketahuan nongkrong di komputer untuk bermain game. Karena selalu dimarahi, dia akan bermain game pada saat ibunya tidur di malam hari. Namun saking semangatnya bermain terkadang ia membuat keyboard dan mouse computer begitu ribut. Akhirnya agar tetap dapat bermain dengan aman, ia berusaha bermain dengan tenang. Kelihaiannya bermain dengan tenang inilah yang dianggapnya sebagai rahasia kemenangannya sebagai pemain terbaik korea.

Yah dia adalah anak pembangkang yang berhasil. Dengan penghasilannya sebagai pemain game professional inilah ia akhirnya menghidupi ibunya yang orang tua tunggal.

(Review from National Geographic Channel)

Q: Jika kita sebagai orang tua Junghun. Apakah juga akan melakukan yang persis sama dengannya. Melarang bermain game?

Ah, sepertinya ini bukan tentang melarang atau memperbolehkan. Namun mengajarkan tentang mengejar impian dengan usaha dan kerja keras, entah melalui pintu “Ya” atau “Tidak” . So, which one you choose?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s