Eric vloeimans fugimundi

eric
ini brosur gratisan yang aku dapat sebelum menonton konser mereka

Hari ini aku diajak nonton Eric Vloeimans Fugimundi, konser Jazz gratis di Erasmus Huis. Ada tiga personil, mereka memainkan; trompet, cello, dan gitar.

Ketika kursi penonton mulai menggelap dan mereka muncul dari balik layar panggung, aku pikir, baju mereka benar-benar menghibur (alias  enggak matching)

Pemain cello  duduk di kursi mengenakan kaos putih dan celana putih yang longgar, si Eric pemain trompet berdiri di tengah dengan kameja lengan pendek warna ungu plus celana kotak-kotak ungu hitam, lalu si pemain gitar memakai  jas dan celana  abu-abu bermotif garis putih.

Ketika mereka membuka konser dengan nada halus, pelan dan muram seperti requiem… Saya sudah siap dengan sebuah konser yang membosankan.

Musik pelan di awal itu tampak  seperti bisikan “Ssst!” yang memerintahkan penonton tenang dan serius menyimak penampilan mereka.

Tapi tiba-tiba saja nada-nada itu berangsur lebih cepat dan berlompatan seperti tikus-tikus nakal yang mengejutkan semua orang.

Musik tiga mahluk gak matching itu menjadi sesuatu yang menggelikan, mengundang senyum dan tawa.  Ditambah atraksi pemain cello yang menjadikan cellonya sebagai gitar, sebagai biola, sebagai bas, dan kemudian memukul-mukul layaknya perkusi.

Eksplorasi yang sungguh cerdas!

Lalu setelah itu musiknya menjadi sangat atraktif dengan tempo yang sangat terjaga dengan klimaks yang menggelitik dan luar biasa dan mengundang decak kagum dan tepukan tangan.

Kalau ada kesempatan kedua aku pasti akan nonton mereka lagi…

NB. (sepertinya) mereka juga memainkan Blue Submarine salah satu lagu (mungkin) dari  Beatless –> referensi musikku emang payah!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s